Monday, January 31, 2011

Sukses itu apa to?

Sukses. Sukses itu apa to? Kalau orang itu sudah masuk surga, baru sukses.. Bukan orang yang sukses itu orang yang lulus ujian SMA, itu belum. Itu sukses tapi hanya sementara. Nanti setelah lulus ujian SMA, pasti akan datang masalah lagi, bagaimana bisa masuk perguruan tinggi.. Ya ngga? Wo.. ternyata lulus SMA itu bukan suatu kesuksesan yang sebenarnya. Karena nyatanya ada masalah lagi, bagaimana mau masuk perguruan tinggi.

Akhirnya bisa masuk perguruan tinggi, Masyaallah dengan ranking-ranking yang tinggi, dengan index prestasi yang baik sampai jadi doctor sampai S3, maka dia merasa sukses. Ternyata terkejut, lhoo.. ada masalah baru lagi. Apa masalahnya? Cari pekerjaan. Nah, membawa ijasahnya S3 itu di pikul dari kantor ke kantor cari pekerjaan. Jadi setelah dapat S3 ini bukan terus enak, yo to? Tapi malah menimbulkan masalah harus cari pekerjaan.

Setelah dapat pekerjaan, Alhamdulillah sukses. Ternyata datang hal baru, bukannya enak. Tapi mulai besok harus berangkat kerja. Kesel meneh… Masyaallah akhirnya kerja di kantor petentengan (bahasa indonesianya petentengan apa yo?? :D) pagi sudah nggosok sepatu, berangkat ke kantor, setelah bekerja akhirnya dapat gaji. Masyaallah sudah sukses.

Ternyata datang masalah baru, yoiku belum kawin.. :D. Cari istri kesana kemari, puuusssiiinngg.. gak dapet². Sudah jadi pegawe negri, perasaannya mengatakan sudah sukses, tapi ternyata belum sukses lagi, susah cari istri.

Akhirnya ketemu istri, mungkin istrinya cocok munkin juga istrinya gak cocok. Nah, setelah dapat istri Alhamdulillah, hidup baru, bahagia, sudah sukses.. Ternyata beberapa tahun kawin gak manak², bingung lagi. Wah, belum punya istri ini belum sukses juga ternyata. Akhirnya bingung, cari dokter sana-sini, dokter kandungan, spesialis, macem², bayi tabung. Akhirnya punya anak..

Setelah punya anak, wah.. ternyata sudah sukses sekarang. Ternyata belum selesai, teruuuss begitu. Mbuh anaknya sakit²an, anaknya nakal, anaknya ngantukan.. terusss.. masalah masalah. Akhirnya anaknya tertib dan sudah jadi pegawe negri :D

Masalah baru, cari mantu.. terus… masalah masalah.. Sudah dapat mantu ngerti² jantungnya sudah lower… ginjalnya sudah peyok.. mengkiss.. mengikss. Masalah lagi..

Inilah kehidupan dunia, kita renungi coba.. siapa yang merasa sukses?? Dengan kehidupan dunia ini sebetulnya dia ini tertipu. Allah SWT berfirman yang artinya “Tidaklah kehidupan dunia ini, kecuali kehidupan yang menipu”. Kehidupan dunia ini malah koyo kancing baju, kalo di masukkan malah keluar :D. kelihatannya selesai masalah, malah masuk masalah lain lagi. Kelihatannya keluar malah masuk, kelihatannya masuk malah keluar (opo iki ??? :D). Inilah kehidupan dunia.

Intinya.. Dunia ini bukanlah tempat kesuksesan yang sebenarnya.

0 comments:

Tags

Visitor